Berbagai Jenis Bunga Krisan Yang Perlu Kita Ketahui

Toko Bunga Jakarta Murah – Bunga krisan adalah bunga paling populer kedua di dunia, setelah mawar. Ada 40 spesies liar dan ribuan varietas krisan. Varietas dapat berbeda dalam ukuran, warna dan jumlah bunga per batang. Bunga krisan adalah bunga paling populer kedua di dunia, setelah mawar. Ada 40 spesies liar dan ribuan varietas krisan. Varietas […]

Add To Cart

Berbagai Jenis Bunga Krisan Yang Perlu Kita Ketahui

00

Toko Bunga Jakarta Murah – Bunga krisan adalah bunga paling populer kedua di dunia, setelah mawar. Ada 40 spesies liar dan ribuan varietas krisan. Varietas dapat berbeda dalam ukuran, warna dan jumlah bunga per batang. Bunga krisan adalah bunga paling populer kedua di dunia, setelah mawar. Ada 40 spesies liar dan ribuan varietas krisan. Varietas dapat berbeda dalam ukuran, warna dan jumlah bunga per batang. Sebuah penelitian yang dilakukan oleh NASA mengungkapkan bahwa krisan juga membantu mengurangi polusi udara. Kenali jenis chrystanthemum (krisan)  yang berbeda dan manfaat kesehatan bunga ini. Berikut Ini Adalah Jenis Bunga Krisan Yang Perlu Kita Ketahui Mekar tunggal Bunga krisan ini sangat mirip bunga aster, berkat kelopak putih dan bagian tengahnya yang berwarna kuning. Perbedaan utama adalah bahwa pusat-pusat itu sedikit lebih besar daripada di bunga aster, dan kelopaknya ditempatkan dengan jarak yang sama di sekelilingnya. Ketika mereka tumbuh, krisan memiliki kualitas seperti lebat, dan mereka biasanya tumbuh setinggi 2-3 kaki, meskipun beberapa varietas yang lebih kecil tidak pernah mencapai satu kaki. Kadang-kadang ada satu kelopak per batang, sementara di saat lain bisa ada tanaman mekar tunggal yang tumbuh dalam kelompok. Beberapa varietas termasuk Icy Isle, yang terlihat seperti bunga aster kuning-putih, dan Pulau Api, yang terdiri dari pusat kuning dan kelopak merah yang memiliki garis-garis kuning. Ada juga tipe semi-double mum, yang sangat mirip dengan mekar tunggal dan menarik saat digunakan dalam semprotan. Contoh: Daisy, Kelembutan, dan Pagi Kuning. Quilled blooms Seperti namanya, krisan ini memiliki kelopak yang runcing dan seperti bulu ayam. Kelopaknya sangat sempit dan beberapa dari mereka menangkup di ujung. Bahkan, beberapa kelopak dapat terlihat seperti sendok karena tepi yang ditangkupkan ini. Beberapa varietasnya termasuk Lola, yang berukuran sangat besar dan menawarkan kelopak bunga lavender yang indah, dan Kings Delight, yang juga besar dan hadir dalam warna pink yang indah. Mekar dingin berujung terbuka, tidak memiliki pusat terbuka, dan varietas seperti Toffee tumbuh setinggi 6 inci atau lebih. Duri baik untuk disbuds. Contoh: Sinar Matahari yang Diam dan Batang Korek Api. Spider blooms Krisan ini memiliki kelopak yang panjang dan tipis dan sangat mirip kaki laba-laba. Meskipun mereka panjang dan berbentuk tabung, kelopak sering pergi ke segala arah yang berbeda, tampak berenda dan elegan. Salah satu varietasnya, Evening Glow, memiliki kelopak bunga yang naik ke perunggu berwarna, sedangkan Symphony berwarna berenda dan perunggu berwarna kuning. Beberapa varietas berwarna putih. Varietas lain, Chesapeake, tingginya setidaknya 6 inci dan memiliki kelopak bunga yang...

Toko Bunga Jakarta Murah – Bunga krisan adalah bunga paling populer kedua di dunia, setelah mawar. Ada 40 spesies liar dan ribuan varietas krisan. Varietas dapat berbeda dalam ukuran, warna dan jumlah bunga per batang. Bunga krisan adalah bunga paling populer kedua di dunia, setelah mawar. Ada 40 spesies liar dan ribuan varietas krisan. Varietas dapat berbeda dalam ukuran, warna dan jumlah bunga per batang.

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh NASA mengungkapkan bahwa krisan juga membantu mengurangi polusi udara. Kenali jenis chrystanthemum (krisan)  yang berbeda dan manfaat kesehatan bunga ini.

Berikut Ini Adalah Jenis Bunga Krisan Yang Perlu Kita Ketahui

Mekar tunggal

Bunga krisan ini sangat mirip bunga aster, berkat kelopak putih dan bagian tengahnya yang berwarna kuning. Perbedaan utama adalah bahwa pusat-pusat itu sedikit lebih besar daripada di bunga aster, dan kelopaknya ditempatkan dengan jarak yang sama di sekelilingnya. Ketika mereka tumbuh, krisan memiliki kualitas seperti lebat, dan mereka biasanya tumbuh setinggi 2-3 kaki, meskipun beberapa varietas yang lebih kecil tidak pernah mencapai satu kaki. Kadang-kadang ada satu kelopak per batang, sementara di saat lain bisa ada tanaman mekar tunggal yang tumbuh dalam kelompok. Beberapa varietas termasuk Icy Isle, yang terlihat seperti bunga aster kuning-putih, dan Pulau Api, yang terdiri dari pusat kuning dan kelopak merah yang memiliki garis-garis kuning. Ada juga tipe semi-double mum, yang sangat mirip dengan mekar tunggal dan menarik saat digunakan dalam semprotan. Contoh: Daisy, Kelembutan, dan Pagi Kuning.

Quilled blooms

Seperti namanya, krisan ini memiliki kelopak yang runcing dan seperti bulu ayam. Kelopaknya sangat sempit dan beberapa dari mereka menangkup di ujung. Bahkan, beberapa kelopak dapat terlihat seperti sendok karena tepi yang ditangkupkan ini. Beberapa varietasnya termasuk Lola, yang berukuran sangat besar dan menawarkan kelopak bunga lavender yang indah, dan Kings Delight, yang juga besar dan hadir dalam warna pink yang indah. Mekar dingin berujung terbuka, tidak memiliki pusat terbuka, dan varietas seperti Toffee tumbuh setinggi 6 inci atau lebih. Duri baik untuk disbuds. Contoh: Sinar Matahari yang Diam dan Batang Korek Api.

Spider blooms

Krisan ini memiliki kelopak yang panjang dan tipis dan sangat mirip kaki laba-laba. Meskipun mereka panjang dan berbentuk tabung, kelopak sering pergi ke segala arah yang berbeda, tampak berenda dan elegan. Salah satu varietasnya, Evening Glow, memiliki kelopak bunga yang naik ke perunggu berwarna, sedangkan Symphony berwarna berenda dan perunggu berwarna kuning. Beberapa varietas berwarna putih. Varietas lain, Chesapeake, tingginya setidaknya 6 inci dan memiliki kelopak bunga yang berkisar dari sangat halus hingga kasar. Laba-laba mekar juga dapat memiliki kelopak yang mengait atau melilit di ujungnya. Contoh: Cremon dan Anastasia.

Anemon

Bunga-bunga ini memiliki cakram pusat dengan kelopak yang mengelilingi diri mereka di sekitar cakram itu, dengan pengecualian bahwa kelopak ini berbentuk tabung dan menciptakan penampilan yang empuk. Varietas yang disebut Angel mencolok karena memiliki pusat kuning dan kelopak berwarna lavender kecil yang membuat bantal, serta kelopak luar yang agak lebih besar dan biasanya berwarna ungu gelap dengan ujung putih. Dengan pusat seperti bantal yang terangkat, ibu Anemone sempurna sebagai disbud dan tumbuh setinggi setidaknya 4 inci. Contoh: Daybreak dan Mansetta Sunset.

Pompon

Disebut Pompon – bukan Pompom – kepala krisan ini berbentuk bola dunia dan memiliki kelopak pendek yang menyembunyikan cakramnya. Jika kecil, mereka disebut ibu kancing. Variasi Moonbeam memiliki mekar yang besar dan berwarna putih solid, sedangkan Yoko Ono memiliki mekar yang sangat kecil, biasanya berwarna sangat hijau. Variasi Moonbeam dapat tumbuh hingga 2 atau 3 kaki tingginya. Pompon mulai rata tetapi berputar cukup bulat ketika mereka dewasa, dan mekar bisa 4 inci lebar. Salah satu contoh adalah Lakeside, yang tumbuh 1-4 inci. Pompon sempurna untuk digunakan dalam semprotan. Contoh: Air Mata Bayi dan Keajaiban Kecil.

Decorative blooms

Ukuran krisan ini bervariasi dan kelopaknya menutupi cakramnya. Beberapa memiliki bantal yang rata dan tidak memiliki kelopak yang melengkung ke dalam. Dengan kata lain, mereka datar dan berbunga pendek. Satu varietas, yang disebut Lexy, agak lebih kecil dari krisan biasa dan memiliki kelopak perunggu dan pusat yang sangat gelap. Di sisi lain, Honeyglow adalah mekar berukuran sedang dengan kelopak berwarna kuning. Ibu hias biasanya 5 inci atau lebih tinggi, dan mereka membuat tanaman yang sangat baik untuk ditempatkan di pot. Contoh: Musim Panas dan Tobago India.

Reflex and Incurve blooms

Kelopak jenis krisan ini melengkung ke dalam atau ke luar, karena itulah namanya. Yang incurve tidak teratur memiliki kepala besar dan kelopak berbentuk tidak teratur, sehingga terlihat sedikit tidak konsisten dan sangat informal. Varietas yang disebut Goldfield adalah contoh dari jenis krisan ini, dan warnanya kuning keemasan. Kebanyakan ibu yang tidak beraturan atau incurve tumbuh setinggi 6-8 inci. Jenis yang lebih formal terdiri dari incurves biasa, dan bunga-bunga ini lebih tampak seragam dan lebih formal. Yang terakhir ini juga lebih seperti bola dan kompak, membuatnya sangat menarik bagi banyak pecinta ibu. Ini cenderung tumbuh tidak lebih dari 6 inci tinggi. Variasi yang disebut Moira berwarna lembayung muda dan lavender. Krisan yang dikenal sebagai ibu kurva menengah memiliki bunga kecil yang tampak halus, sedangkan St. Tropez – varietas Perancis – memiliki kelopak merah cerah dan ujung berwarna perunggu. Akhirnya, ibu refleks memiliki kelopak yang terkulai jauh dari pusat tanaman, seperti Air Mancur Joyce. Varietas ini memiliki kelopak merah yang cantik dengan sentuhan kuning di tengahnya. Krisan ini juga dapat memiliki incurve perantara. Dalam bunga-bunga ini, ada kelopak bunga yang lebih pendek daripada ibu incurve yang tidak teratur, dan mereka biasanya tumbuh setinggi setidaknya 6 inci. Salah satu contoh dari ibu incurve menengah disebut Bob Dear, yang berwarna kuning cerah dan cukup menakjubkan.

Refleks ibu

Krisan ini memiliki pusat yang rata dan kelopak yang bertumpuk yang melengkung ke bawah. Mekar berbentuk globe memiliki lebar sekitar 4-5 inci dan cenderung berwarna oranye terang atau gelap, meskipun warna lain mungkin. Ibu refleks tumbuh hingga 6 inci dan memiliki mekar penuh dan datar. Warna yang lebih gelap, seperti oranye tua dan merah, tidak kalah mencolok.

Brush or Thistle Chrysanthemums

Ibu-ibu ini memiliki kelopak berbentuk tabung yang halus dan tumbuh sejajar dengan batangnya. Mereka biasanya tumbuh tidak lebih dari 2 inci dengan diameter, dan kelopak bisa datar, terkulai, atau bahkan bengkok, terlihat seperti kuas cat dalam beberapa kasus. Mereka baik untuk digunakan dalam semprotan dan sangat kecil – tidak lebih dari 2 inci.

Unclassified

Seperti namanya, ini adalah ibu yang tidak cocok dengan kategori lainnya. Mereka biasanya 6 inci atau lebih lebar, atau kelopaknya eksotis dan besar dan menyerupai jenis ibu lainnya. Mereka juga bisa memiliki kelopak bengkok pada mereka. The Lone Star adalah contoh tanaman eksotis, dan tingginya setidaknya 6 inci.

Baca Juga :  Jenis Bunfa Apa Yang Cocok Untuk Memberi Pekerja Kantor

Spoon mums

Ini hampir identik dengan ibu semi-double, kecuali kelopaknya terlihat seperti sendok di ujung kelopak. Dengan cakram tengah yang terlihat dan bulat, varietas seperti Kimie tumbuh setinggi setidaknya 4 inci dan menjadi tambahan yang bagus untuk sembarang semprotan atau disbud. Contoh: Happy Face dan Starlet.

Cushion mums

Ibu-ibu ini cukup lebat dan tumbuh rendah ke tanah. Mereka menghasilkan massa besar mekar yang berukuran sedang. Contoh: Valor, Chiffon, dan Ruby Mound.

 

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Rating

Call Now Button