Jenis Bunga Lily, Asia, Orientals, Terompet, Dan Lainnya

Dapatkah Anda mengenali perbedaan antara bunga lili Asia dan bunga lili Oriental? Bagaimana dengan terompet lily dan tiger lily? Jika tidak, Anda dan taman Anda mungkin kehilangan banyak keindahan musim panas. Mengenal berbagai jenis bunga lili sangat penting jika Anda ingin menikmati pengalaman penuh menumbuhkan tanaman keras yang elegan ini. Bunga lili sejati adalah anggota […]

Add To Cart

Jenis Bunga Lily, Asia, Orientals, Terompet, Dan Lainnya

00

Dapatkah Anda mengenali perbedaan antara bunga lili Asia dan bunga lili Oriental? Bagaimana dengan terompet lily dan tiger lily? Jika tidak, Anda dan taman Anda mungkin kehilangan banyak keindahan musim panas. Mengenal berbagai jenis bunga lili sangat penting jika Anda ingin menikmati pengalaman penuh menumbuhkan tanaman keras yang elegan ini. Bunga lili sejati adalah anggota keluarga LILIUM. Semua tanaman dalam genus ini berasal dari daerah beriklim sedang di Amerika Utara, Eropa dan Asia. Meskipun bunga dan dedaunannya relatif mirip, mereka menunjukkan sejumlah kebiasaan pertumbuhan, bentuk bunga, dan waktu mekar yang berbeda. Spesies Lilies Meskipun umbi untuk bunga lili ini diperbanyak secara komersial, tanamannya pada dasarnya sama seperti yang Anda temukan di alam liar. Dengan bunganya yang lebih lembut dan gaya informal, spesies lili adalah pilihan tepat untuk taman teduh dan area alami. Yang termasuk dalam kategori ini adalah lili martagon, lili rubrum, Lilium pumilum, Lilium candidum dan Lilium auratum. Sebagian besar spesies lili memiliki bunga yang relatif kecil, menghadap ke bawah dengan kelopak yang melengkung pada batang yang panjang dan ramping. Waktu mekar bervariasi. Beberapa jenis mekar di awal musim panas, sementara yang lain menunggu hingga musim gugur. Banyak yang akan mentolerir naungan parsial dan sebagian besar cocok untuk zona 4-8. Spesies bunga lili yang umum tersedia termasuk Lady Alice, Henryi dan Black Beauty. Bunga Lily Asiatik Bunga lili ini mekar lebih awal, biasanya mekar tepat setelah musim bunga peony. Mereka adalah jenis bunga Lily terpendek, dan dengan tinggi hanya 18 hingga 24″, ideal untuk tempat tidur dan wadah abadi. Ciri khas bunga Lily Asia adalah bunganya yang menghadap ke atas, yang mekar dalam berbagai warna cerah termasuk putih, kuning, oranye, merah muda, merah, dan merah anggur tua. Meskipun bunga lili Asia tidak memiliki wewangian, bunganya menambahkan semburan warna sambutan pada taman dan rangkaian bunga awal musim panas. Mereka kuat di zona 4-8. Bunga lili Asia yang biasanya tersedia termasuk Royal Sunset, Forever Linda dan Mapira. Bunga Lily Asia-Oriental (Hibrida AO) Bunga lili ini adalah hibrida yang relatif baru yang menggabungkan warna cemerlang bunga lili Asia dengan bunga yang lebih besar dan batang bunga lili Oriental yang lebih panjang. Meski awalnya dikembangkan untuk industri bunga potong, bunga lili ini juga merupakan tanaman yang sangat baik untuk pekarangan rumah. Hibrida oriental-Asia biasanya tumbuh setinggi 3 hingga 4 kaki, jadi mereka jarang perlu dipertaruhkan. Mereka adalah tambahan yang bagus untuk taman abadi dan juga berkinerja baik dalam wadah. Hardy di zona...

Dapatkah Anda mengenali perbedaan antara bunga lili Asia dan bunga lili Oriental? Bagaimana dengan terompet lily dan tiger lily? Jika tidak, Anda dan taman Anda mungkin kehilangan banyak keindahan musim panas. Mengenal berbagai jenis bunga lili sangat penting jika Anda ingin menikmati pengalaman penuh menumbuhkan tanaman keras yang elegan ini.

Bunga lili sejati adalah anggota keluarga LILIUM. Semua tanaman dalam genus ini berasal dari daerah beriklim sedang di Amerika Utara, Eropa dan Asia. Meskipun bunga dan dedaunannya relatif mirip, mereka menunjukkan sejumlah kebiasaan pertumbuhan, bentuk bunga, dan waktu mekar yang berbeda.

Spesies Lilies

Meskipun umbi untuk bunga lili ini diperbanyak secara komersial, tanamannya pada dasarnya sama seperti yang Anda temukan di alam liar. Dengan bunganya yang lebih lembut dan gaya informal, spesies lili adalah pilihan tepat untuk taman teduh dan area alami. Yang termasuk dalam kategori ini adalah lili martagon, lili rubrum, Lilium pumilum, Lilium candidum dan Lilium auratum.

Sebagian besar spesies lili memiliki bunga yang relatif kecil, menghadap ke bawah dengan kelopak yang melengkung pada batang yang panjang dan ramping. Waktu mekar bervariasi. Beberapa jenis mekar di awal musim panas, sementara yang lain menunggu hingga musim gugur. Banyak yang akan mentolerir naungan parsial dan sebagian besar cocok untuk zona 4-8. Spesies bunga lili yang umum tersedia termasuk Lady Alice, Henryi dan Black Beauty.

Bunga Lily Asiatik

Bunga lili ini mekar lebih awal, biasanya mekar tepat setelah musim bunga peony. Mereka adalah jenis bunga Lily terpendek, dan dengan tinggi hanya 18 hingga 24″, ideal untuk tempat tidur dan wadah abadi.

Ciri khas bunga Lily Asia adalah bunganya yang menghadap ke atas, yang mekar dalam berbagai warna cerah termasuk putih, kuning, oranye, merah muda, merah, dan merah anggur tua. Meskipun bunga lili Asia tidak memiliki wewangian, bunganya menambahkan semburan warna sambutan pada taman dan rangkaian bunga awal musim panas. Mereka kuat di zona 4-8. Bunga lili Asia yang biasanya tersedia termasuk Royal Sunset, Forever Linda dan Mapira.

Bunga Lily Asia-Oriental (Hibrida AO)

Bunga lili ini adalah hibrida yang relatif baru yang menggabungkan warna cemerlang bunga lili Asia dengan bunga yang lebih besar dan batang bunga lili Oriental yang lebih panjang. Meski awalnya dikembangkan untuk industri bunga potong, bunga lili ini juga merupakan tanaman yang sangat baik untuk pekarangan rumah.

Hibrida oriental-Asia biasanya tumbuh setinggi 3 hingga 4 kaki, jadi mereka jarang perlu dipertaruhkan. Mereka adalah tambahan yang bagus untuk taman abadi dan juga berkinerja baik dalam wadah. Hardy di zona 4-8. Carilah hibrida AO seperti Kaveri dan La Vida.

Bunga Lily Terompet

Kategori ini termasuk Regale lily yang berasal dari Cina, Longiflorum lily (biasa disebut bunga lili Paskah) dan hibrida Aurelian. Bunga lili terompet mulai bermekaran di pertengahan musim panas, beberapa minggu setelah Asiatik. Bunganya memiliki kelopak bunga yang tebal seperti lilin dan terompet yang dalam, dan tersedia dalam berbagai warna termasuk putih, krem, kuning, persik dan merah muda.

Kebanyakan bunga lili terompet tumbuh setinggi 5 hingga 6 kaki dan paling baik ditanam di dekat bagian belakang perbatasan abadi. Bersiaplah untuk memancangnya jika berada di tempat yang berangin. Setelah terbentuk, setiap batang dapat menghasilkan selusin bunga yang sangat harum. Hanya beberapa tanaman yang akan mengharumkan seluruh taman Anda – terutama di malam hari. Hardy di zona 4-8. Carilah bunga lili terompet seperti Pink Planet, African Queen, dan Regale.

Longiflorum-Asiatic Lilies (LA Hybrids)

Bunga Lily ini adalah hasil persilangan antara bunga lili Longiflorum dengan bunga lili Asiatik. Bunganya memiliki kelopak yang tebal dan halus dan menghadap ke atas, bunga terbuka. Kebanyakan varietas memiliki tinggi sekitar 4 kaki dan memiliki aroma yang ringan.

Bunga lili longiflorum kuat di zona 4-8. Mereka mentolerir iklim yang lebih hangat daripada banyak bunga lili lainnya, jadi mereka adalah pilihan yang baik untuk taman selatan dan utara. Varietas termasuk Yellow Diamond, Brindisi dan Eyeliner.

Bunga Lily Oriental-Trumpet (Hibrida OT)

Bunga lili ini adalah persilangan antara Trumpet Lilies dan Oriental Lilies dan biasanya disebut Orientpets dan hibrida OT. Bunganya mekar di pertengahan hingga akhir musim panas dan menampilkan semua kualitas terbaik dari kedua orang tuanya. Bunganya sangat besar, dengan kelopak tebal seperti lilin dan bentuk terbuka. Bunga mungkin menghadap ke atas, ke luar atau sedikit ke bawah pada batangnya.

Bunga lili Oriental-Trumpet tahan musim dingin di zona 4-9. Seiring waktu, umbi membentuk rumpun besar dan akan menghasilkan lusinan bunga. Batang tebal dan ekstra kuat rata-rata setinggi 4 hingga 6 kaki. Pembungaan biasanya dimulai satu atau dua minggu sebelum bunga lili Oriental. Kebanyakan kultivar sangat harum. Varietas termasuk Lavon, Gaucho, Purple Prince dan Yelloween.

Bunga Lily Oriental

Bunga lili ini adalah salah satu bunga potong paling populer di dunia. Mereka memiliki bunga yang sangat besar, menghadap ke luar atau ke atas dengan kelopak lebar, dan bentuk terbuka seperti bintang. Ketinggian berkisar dari 3 hingga 4 kaki.

Bunga lili oriental dikenal karena aromanya yang memabukkan, yang akan mengharumkan ruangan atau seluruh taman. Warna bunga berkisar dari kuning dan putih hingga merah muda dan merah anggur. Banyak yang menampilkan bintik-bintik atau garis-garis kontras pada kelopak bunga.

Bunga lili ini adalah suatu keharusan untuk memotong kebun dan menambahkan kegembiraan akhir musim panas ke taman abadi mana pun. Pastikan untuk menanam ekstra di dalam wadah, sehingga Anda bisa memindahkannya ke taman atau ke teras saat mereka mulai mekar. Musim dingin yang kuat di zona 5-9. Varietas termasuk Stargazer, Casablanca, Muscadet dan Salmon Star.

Lily Oriental Ganda

Bunga lili ini adalah perkenalan yang relatif baru, berkat perdagangan bunga potong. Bunganya memiliki kelopak ekstra daripada benang sari dan kepala sari. Artinya tidak ada serbuk sari yang berantakan. Ini juga berarti bunganya bertahan lebih lama dan memiliki keharuman yang lebih halus.

Bunga lili oriental ganda memiliki tinggi 2 hingga 3 kaki dan biasanya memiliki beberapa bunga di setiap batang. Tanam umbi di kebun potong dan di dalam wadah. Mereka akan menjadi bintang dari semua karangan bunga musim panas Anda. Varietas termasuk Roselily Tatsjana, Bintang Kutub dan Genderang Jauh.

Tigridium dan Lancifolium Lilies

Meskipun bunga lili macan tidak sebesar bunga lili lainnya, warnanya yang cerah dan bintik-bintik hitam yang mencolok membuatnya sangat menonjol. Bunga terjumbai memiliki kelopak bunga yang tumbuh kembali dalam nuansa warna emas, oranye dan merah yang hangat. Bunga bisa tunggal atau ganda. Bulblet mengkilap, hitam, seukuran kacang polong melapisi batang 3 sampai 4 kaki.

Ini adalah bunga lili yang paling kuat (zona 3-8) dan paling lama hidup. Tanaman memiliki pesona kuno dan merupakan pilihan yang sangat baik untuk area alami. Ketinggian 3 hingga 4 kaki dan waktu mekar adalah akhir musim panas.

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Rating

Call Now Button